Jika kita melihat dari konstruksi rangka grasstrack dapat dilihat bahwa sector kaki sangat menentukan dalam mengendarai motor grasstrack tersebut. Semakin baik kaki-kaki yang dimiliki semakin baik feeling joki dengan motornya begitu juga sebaliknya. Hal ini bisa kita lihat dari grasstrack professional yang ada mereka memakai kaki dari SE (special engine) yang telah dirancang khusus untuk medan ekstrem sekalipun, jadi g’heran kalo tracker2 profesional itu lebih responsive dalam memahami karakter motor dan sirkuitnya. Sebenarnya masih banyak factor yang mempengaruhi, diantaranya modifikasi rangka yang baik dan benar, kenyamanan tracker dalam mengendarai motor, factor fisik dari tracker sendiri.

Faktor fisik tracker adalah kunci dalam menaklukkan motor grasstrack yang bringas. Kebanyakan tracker hanya gde nyali doank tapi fisik loyo akibatnya jadi bulan-bulanan motor sendiri. Ane pertama kali nyoba motor grasstrack tampa persiapan dah ngerasain susahnya ngendaliin tuh motor ditambah lagi lintasan yang g’jelas bentuknya. Kebanyakan tracker grasstrack porsi latihannya sama dengan pembalap motocross, seperti jogging 3-5km yyang dilakukan 3 kali seminggu ditambah dengan sedikit renang untuyk menambah kelenturan badan yang berguna pada saat masuk tikungan selebihnya hanya tambahan latihan ringan bisa skiping, sit-up, push-up, handgrip dan sebagainya.
Mantap bos, salam grasstrack dari www.rrt125.com
BalasHapus