Banyak perubahan yang dilakukan untuk membangun motor bebek Force1
lansiran 1996 ini menjadi motor trail. Terutama dari sector kaki-kaki dan chasiss yang harus dirubah total.
Shockbreker depan dipilih dari Suzuki TS 125 karena dirasa mampu dalam menghadapi
jalan terjal saat adventure. Bobot suspensi yang ringan sangat membatu jika kondisi jalur yang ekstrim, jika
lumpur yang terlalu dalam yang menyebabkan motor jalan ditempat maka dengan diangkat sedikit
saja motor bisa keluar dari lumpur ( Pengalaman
Pribadi ). Sedangkan suspense belakang menggunakan merek Yoshimura variasi
sudah kuat dan stabil untuk adventure, dikarenakan jarang sekali ada trek yang
bisa digunakan untuk gaspoll.
Gambar : Padang Mengatas (New Zealand Indonesia)
Velq menggunakan kepunyaan
Kawasaki KLX, lebih ringan dan modis diterapkan dimotor trail. Masalah harga
relative murah untuk hasil yang akan didapat, tampilan akan menjadi lebih
tangguh dan kokoh. Arm
Kawasaki Kaze yang menempel membuat tampilanx makin match selain itu lebih
stabil dibawa ke jalur adventure.
Bagian bodi menggunakan bodiset Yamaha YZ85
merek SND, sesuai sama mesin sama-sama dari Yamaha harganya juga murah ( ha ha
ha ha ). Chasiss menggunakan aslinya
hanya ditambahkan besi bulat tebal 3mm
SNI. Besi tersebut dirangkai menyesuaikan bodiset YZ85 dan tinggi badan, karena
jika terlalu tinggi atau tidak sesuai dengan bodiset maka akan tidak nyaman
dipakai dijalur ekstrim.
Jangan Lupa diKomen mas/mbak broh... share bole juga tp izin saya dulu yaaa....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar