Senin, 20 Februari 2017

F1z/Poswan Adventure

Banyak perubahan yang dilakukan untuk membangun motor bebek Force1 lansiran 1996 ini menjadi motor trail. Terutama dari sector kaki-kaki dan chasiss yang harus dirubah total. Shockbreker depan dipilih dari Suzuki TS 125 karena dirasa mampu dalam menghadapi jalan terjal saat adventure. Bobot suspensi yang ringan sangat  membatu jika kondisi jalur yang ekstrim, jika lumpur yang terlalu dalam yang menyebabkan motor  jalan ditempat maka dengan diangkat sedikit saja motor bisa keluar dari lumpur  ( Pengalaman Pribadi ). Sedangkan suspense belakang menggunakan merek Yoshimura variasi sudah kuat dan stabil untuk adventure, dikarenakan jarang sekali ada trek yang bisa digunakan untuk gaspoll.

Gambar : Padang Mengatas (New Zealand Indonesia)

Velq menggunakan kepunyaan Kawasaki KLX, lebih ringan dan modis diterapkan dimotor trail. Masalah harga relative murah untuk hasil yang akan didapat, tampilan akan menjadi lebih tangguh dan kokoh. Arm Kawasaki Kaze yang menempel membuat tampilanx makin match selain itu lebih stabil dibawa ke jalur adventure.

Bagian bodi menggunakan bodiset Yamaha YZ85 merek SND, sesuai sama mesin sama-sama dari Yamaha harganya juga murah ( ha ha ha ha ). Chasiss menggunakan aslinya hanya ditambahkan besi  bulat tebal 3mm SNI. Besi tersebut dirangkai menyesuaikan bodiset YZ85 dan tinggi badan, karena jika terlalu tinggi atau tidak sesuai dengan bodiset maka akan tidak nyaman dipakai dijalur ekstrim.
Jangan Lupa diKomen mas/mbak broh... share bole juga tp izin saya dulu yaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar